Erina E

05 Mei 2024 11:31

Iklan

Iklan

Erina E

05 Mei 2024 11:31

Pertanyaan

Apakah jawabnnya C.tunas dan membelah diri?????

Apakah jawabnnya C.tunas dan membelah diri?????

alt

11

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Lucius F

06 Mei 2024 16:27

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban. A. Tunas dan fragmentasi</p><p>&nbsp;</p><p>Penjelasan :</p><p>Tunas adalah <strong>salah satu cara berkembang biak hewan ketika organisme baru tumbuh</strong>. Tunas kecil akan muncul pada tubuh induk hewan dan ketika sudah mencapai cukup umur, maka tunas tersebut akan berpisah dengan tubuh induk hingga membentuk individu baru.</p><p>Fragmentasi adalah pembiakan aseksual dengan jalan membelah menjadi beberapa bagian.</p><p>&nbsp;</p><p>Semoga bermanfaat ๐Ÿ™</p>

Jawaban. A. Tunas dan fragmentasi

 

Penjelasan :

Tunas adalah salah satu cara berkembang biak hewan ketika organisme baru tumbuh. Tunas kecil akan muncul pada tubuh induk hewan dan ketika sudah mencapai cukup umur, maka tunas tersebut akan berpisah dengan tubuh induk hingga membentuk individu baru.

Fragmentasi adalah pembiakan aseksual dengan jalan membelah menjadi beberapa bagian.

 

Semoga bermanfaat ๐Ÿ™


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

05 Mei 2024 12:12

Jawaban terverifikasi

1. Membelah Diri (Fission): - Proses aseksual di mana organisme bersel tunggal, seperti bakteri dan protozoa, membelah diri menjadi dua atau lebih sel anak yang identik. - Sel induk membelah inti sel dan sitoplasma, sehingga menghasilkan dua atau lebih sel anak yang memiliki sifat genetik yang sama. - Contoh organisme yang berkembang biak melalui pembelahan diri adalah Amoeba, Paramecium, dan bakteri. 2. Fragmentasi: - Proses aseksual di mana organisme memecah dirinya menjadi beberapa bagian atau fragmen. - Setiap fragmen dapat tumbuh menjadi organisme baru yang utuh dan mandiri. - Metode ini umumnya ditemukan pada hewan-hewan sederhana seperti cacing, hewan air, dan beberapa jenis tumbuhan air. - Contoh organisme yang berkembang biak melalui fragmentasi adalah Planaria (cacing pipih), Hydra, dan beberapa jenis tumbuhan air seperti Hydrilla. Jadi, urutan cara perkembangbiakan hewan yang benar adalah membelah diri (fission) dan fragmentasi, sesuai dengan pilihan jawaban C.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

sebutkan fungsi-fungsi enzim dalam pencernaan!

12

5.0

Jawaban terverifikasi